Minggu, 09 Januari 2011

CARA BERPIKIR ORANG SUKSES

"Successful people think differently than unsuccessful people"

Ungkapan ini berusaha menjelaskan bahwa perbedaan utama antara orang sukses dan
orang gagal ada pada cara berpikirnya. Mereka yang sukses adalah mereka yang
selalu menggunakan kekuatan berpikir untuk terus memperbaiki hidupnya sehingga
lebih baik.

Orang-orang yang sukses ini adalah mereka yang memiliki tipe berpikir positif.
Tipe berpikir orang-orang sukses ini adalah:

1. Big picture thinking bukan small thinking
   Cara berpikir ini menjadikan mereka terus belajar, banyak mendengar dan
   terfokus sehingga cakrawala mereka menjadi luas.
2. Focused thinking bukan scattered thinking
   Sehingga dapat menghemat waktu dan energi, loncatan-locatan besar dapat
   mereka raih.
3. Creative thinking bukan restrictive thinking
   Proses berpikir kreatif ini meliputi: think-collect-create-correct-connect.
4. Realistic thinking bukan fantasy thinking
   Memungkinkan mereka meminimalkan risiko, ada target & plan, security,
   sebagai Katalis dan memiliki Kredibilitas.
5. Strategic thinking bukan random thinking
   Sehingga simplifies, customize, antisipatif, reduce error and influence
   other dapat dilakukan.
6. Possibility thinking bukan limited thinking
   Mereka dapat berpikir bebas dan menemukan solusi bagi situasi yang dihadapi.
7. Reflective thinking bukan impulsive thinking
   Memungkinkan mereka memiliki integritas, clarify big picture, confident
   decision making.
8. Innovative thinking bukan popular thinking
   Menghindari cara berpikir yang awam untuk meraih sesuatu yang lebih baik.
9. Shared thinking bukan solo thinking
   Berbagi pemikiran dengan orang lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
10.Unselfish thinking bukan selfish thinking
   Memungkinkan mereka berkolaborasi dengan pemikiran orang lain.
11.Bottom line thinking bukan wishful thinking
   Berfokus pada hasil sehingga dapat meraih hasil berdasarkan potensi
   pemikiran yang dimiliki.

SUMBER: THINKING FOR A CHANCE
PENGARANG: JOHN C. MAXWELL
PENERBIT: WARNER BUSINESS BOOKS (2003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar